Seni Menjadi Pedagang Online 728x90
Tukang Tidur Main Youtube 728x90

Senin, 13 Agustus 2012

Menangani Tampilan Posting Ganda Pada Blog

Diposting oleh Admin Gobbloger 2:18 PM
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ini adalah posting kedua setelah berhasil membikin blog. Kemarin saya medapati permasalahan pada saat ganti template blog hasil download. Setelah saya pasang ternyata pada body posting tampil menjadi tiga postingan yang sama. Setelah cari solusi kesana kemari saya dapat info dari beberapa blogger ternyata tidak membuahkan hasil pada blog saya. Beberapa cara yang saya dapatkan untuk membuang posting ganda adalah :

Login ke blogger ->>klik template-->>klik edit HTML-->> jangan centang expand widget template-->> cai kode beikut :
<b:widget id="Blog1" locked="true" title="Blog Posts" type="Blog">

Atau

<b:widget id="Blog2" locked="true" title="Blog Posts" type="Blog">

Jika keterangannya seperti ini 

<b:widget id="Blog1" locked="false" title="Blog Posts" type="Blog">

Maka tulisan ‘false’ diganti dengan ‘true’ kemudian save. Setelah sama-sama ‘true’ kemudian buang salah satunya dan simpan template.
Jika terjadi galat alias tidak bisa disimpan, anda masih bisa mencoba trik di atas melalui tampilan lawas blog. Caranya :
  Masuk Old Blogger Interface/Tampilan Blogger lawas :
 

Kemudian klik Rancangan-->>perancang template-->>pilih salah satu template bawaan blogger.
 
 
Setelah template berganti dengan bawaan blogger, anda kembali ke tab rancangan-->>edit HTML-->>dan ikuti cara seperti tahap pertama.


Kemudian simpan template anda.jika ada opsi apakah anda akan menyimpan widgate atau membuangnya pilih opsi menyimpan agar widgate yang sudah anda terapkan masih utuh. Semoga berhasil.

Namun justru disinilah permasalahan yang saya hadapi, ketika saya memilih menyimpan widgate ternyata body postingan blog saya masih ada 3. Saya sendiri bingung waktu itu. Kemudian saya memakai cara terakhir yaitu dengan mengganti template hasil download dengan cara :

  1. Buka dulu file HTML template hasil download lalu copy kode HTML di dalamnya.

  1. Buka dashboard blog-->>edit HTML-->>klik lanjut-->>centang Expand Template Widgate-->>kemudian buang kode HTML di dalamnnya.

  1. Pastekan kode HTML dari template hasil download tadi ke dalamnya, kemudian simpan.

Demikian yang dapat saya bagikan.



  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE
Comments
0 Comments

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan memberikan komentar mengenahi blog ini untuk saling berbagi

Archive

 

Bacaan Gobbloger

Batman Begins - Help Select

Daftar Pengunjung

© 2012 SOFTECHNOGEEK. All Rights Reserved.